-->

Cara Mengembalikan Nomor Token Listrik Yang Hilang


Cara Mengembalikan Nomor Token Listrik Yang Hilang - Meter listrik dengan sistem token memang memudahkan kita untuk bayar listrik. Ga harus kena denda karena telat bayar. Ga harus takut meteran di cabut karena kelamaan nunggak. Isinya pun bisa menyesuaikan kondisi kantong. Tapi memang harus segera diisi sebelum alarm meteran listrik teriak tiiit tiiit tiiit.

Cukup masuk kan 20 digit nomor yang kita dapat dari counter pembelian token, daya listrik bisa terus digunakan. Pernah ga, anda mengalami hal yang baru saja saya alami ?Iya... Lupa menyimpan 20 digit nomor token yang harus di masukkan ke meteran listrik. Naah kalau ini hilang, bisa ilang duit kita sementara pulsa listrik ngga nambah.

Ini bisa saja terjadi disebabkan karena kelalaian. Jika beli token nya di counter², masih bisa minta print ulang ke counternya. Tapi kalau beli nya online, atau pakai m-banking, bagaimana ? Inilah yang saya alami 2 hari lalu. Saya beli token senilai 200rb rupiah menggunakan m-banking. Ingetnya isi pulsa HP saja, begitu teansaksi berhasil, nomor token tidak di SS atau di copy. Langsung aja keluar dari aplikasi m-banking.

Begitu Ibu nanyain nomor token sudah diisi atau belum ? Baru saya sadar kalau isi token listrik ngga sama dengan isi Pulsa HP.

 Cara Mengembalikan Nomor Token Listrik Yang Hilang ?

Inilah beberapa cara yang saya tempu untuk mendapatkan 20 digit nomor token listrik yang hilang tersebut :

1. Bisa hubungi call center PLN dengan menghubungi 123 (cantumkan kode area jika telpon pakai HP). cara ini saya tempuh tapi Gagal sobat, Sebab nya sepele, dikarenakan Pulsa Saya habis.

2. Menggunakan aplikasi PLN Online. Aplikasinya isa di download di playstore. Karena ga pengalaman menggunakan aplikasi ini, saya juga ga berhasil menghubungi PLN dan minta laporan 20 digit nomor token yang hilang.

3. Kirim email ke pln123@pln.co.id. Naah... Dengan cara ini alhamdulillah saya bisa mendapatkan 20 digit nomor token yang lupa saya catat.

Ini adalah email balasan dari PLN :



Kesimpulan 

 Dari Masalah ini bisa kita ambil kesimpulan , Simpanlah kode token listrik jangan sampai hilang dan hal itu membuat ribet kalian sendiri. Jika cara 1 ,2 ,dan 3 masih ngga bisa silahkan gunakan cara yang lain.

itulah info mengenai Cara mengembalikan Token listrik yang hilang. Semoga artikel tersebut bisa menambah wawasan kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan Nomor Token Listrik Yang Hilang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel