-->

Cara membuat Slime dengan Lem Fox atau Lem Povinal


Cara membuat Slime


Cara membuat Slime dari Lem Fox - Slime adalah mainan anak - anak jaman sekarang yang bertekstur lentur dan kenyal. Slime dalam bahasa inggris diartikan sebagai lendir. Namun di indonesia sering dijadikan hiburan bagi anak kecil karena bisa di mainkan dan harganya murah. Bahkan kamu bisa membuat slime sendiri dirumah.

Untuk membuat slime bukanlah hal yang sulit kamu bisa memanfaatkan bahan - bahan sisa. Namun mungkin cara membuatnya kalian masih bingung belum tau harus gimana. Tapi untuk kamu sekarang ga bakal pusing lagi karena heripedia akan memberikan tutorial mulai dari bahan hingga cara membuat slime khusus buat kamu bro.

Salah satu bahan utama ialah lem povinal atau lem fox untuk membuat slime. Lem povinal tentu merupakan lem biasa yang ada di rumah untuk kebutuhan sehari-hari. Anda punya lem povinal sisa di rumah? Anda bisa membuat slime dari lem tersebut lho. Bagaimana caranya membuatnya bang dan apa bahan yang harus saya siapkan ? Simak berikut ini semua pertanyaan kamu akan terjawab.

Cara membuat Slime dengan Lem Fox atau lem Povinal

Salah satu material pembuatan slime bisa kalian gunakan lem Povinal atau yang biasa disebut lem fox. Untuk membuat slime sebenarnya sangatlah mudah karena tidak memerlukan keahlian maupun skil. Kamu yang orang awam pun bisa menguasai pembuatan slime kok gan tinggal ikuti tutorial yang akan saya berikan ini ,Semoga berhasil dan kamu bisa membuatnya setelah membaca artikel ini.

Bahan membuat Slime :

Nah silahkan kamu siapkan bahan - bahan untuk membuat slime. Ada beberapa macam bahan antara lain sebagai berikut ;
- Lem povinal 5 botol
- Air 2 gelas
- Baking powder secukupnya
- Pewarna makanan 2 sdt

Cara membuat Slime :

untuk membuat slime silahkan lakukan beberapa langkah yang akan saya kasih tau kepada kamu supaya kamu bisa membuatnya dengan mudah. Nah mari kita simak bersama cara membuat slime dengan lem povinal atau lem fox dibawah ini ;


1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah Masukkan lem povinal ke dalam wadah (baskom) lalu tambahkan air secara perlahan sambil diaduk.

2. Selanjutnya Tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan sambil tetap diaduk agar hasil yang diinginkan tercampur secara merata.

3. Nah setelah itu Pindahkan slime ke dalam wadah tertutup untuk menjaga Kondisi dan suhu Slime.

4. Diamkan selama 30 menit agar proses pembuatan slime menjadi optimal dan bagus hasilnya.

5. Selesai dan Slime siap dimainkan.

Slime bisa dimainkan anak - anak karena tidak berbahaya. Hanya dengan biaya sedikit kamu bisa membahagiakan anak kamu dan membuat mainan tanpa bahan plastik maupu zat kimia. itulah salah satu poin yang berharga karena sekaligus mengurangi pencemaran yang terus bertambah setiap harinya.

Manfaat membuat slime ialah mengurangi mainan anak yang terbuat dari plastik dan terkadang ada juga zat kimia yang dapat membahyakan anak kamu bila memainkan mainan tersebut.

Oleh karena itu ajari anak kamu untuk mengurangi penggunaan plastik dan beralih ke mainan alami dan tidak berbahaya pula. Slime

Nah mungkin itulah sedikit informasi yang dapat saya bagikan kepada kalian mengenai cara pembuatan slime menggunakan lem povinal atau lem fox. Untuk kalian yang masih bingung silahkan komentar dibawah ini nanti saya akan jawab pertanyaan dari sobat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat Slime dengan Lem Fox atau Lem Povinal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel