-->

Cara membuat Label di Blog (Blogspot) Terbaru 2019

cara membuat Label di blog

Cara membuat label kategori di Blog (Blogspot) Terbaru - Heylo sobat blogger Heripedia kali ini akan mengulas seputar Tips blogging. Label atau kategori adalah salah Fitur blog yang digunakan untuk mengelompokan artikel berdasarkan tema yang sama namun beda isi pembahasannya. Label sendiri dibuat memang untuk memudahkan para pembaca dalam mencari artikel yang sesuai.

Nah biasanya artikel yang di beri label sama akan saling terhubung. Misalnya Tutorial membuat nasi goreng ,Tutorial membuat bakso dan lain- lain, Nah disitu  biasanya Label akan di cantumkan maka label tersebut di beri nama Tips Masak atau Resep masak. Nah jika label itu sudah terbuat maka pengunjung akan dengan mudah membaca artikel - artikel yang ada di blog sobat yang saling terkait.

Pada intinya pembuatan Label pada blog akan membuat Blog sobat mudah untuk di navigasi. Dan pada dampaknya pengunjung akan mudah mencari artikel tanpa mencari satu persatu. Navigasi blog yang jelas sangat dibutuhkan dalam tata letak blog sobat. Dalam hal ini Navigasi blog bisa juga menjadi kunci diterimanya Adsense. Karena Adsense mewajibkan sobat blogger untuk mengatur navigasi blog serapi mungkin.

Membuat label pada blog sebenarnya sangat mudah namun banyak dari sobat blogger yang belum mengerti. Sering timbul pertanyaan seperti ini

Bagaimana cara membuat label di blog ?

Bagaimana cara memasang label di blog ? 

Dua pertanyaan yang sering dilontarkan para pemula. Namun kali ini Heripedia akan memberikan jawabannya dan mengulasnya untuk sobat blogger. Dan diharapkan setelah membaca postingan ini kalian bisa mencobanya di blog sobat. 

Ada beberapa langkah - langkah untuk membuat Label di blog yang bisa kalian contoh. Nah silahkan perhatikan step by stepnya dibawah ini semoga kalian sukses melakukannya sobat

Cara Membuat Kategori atau Label di Blogger (Blogspot) Terbaru 2019

1. Langkah pertama kalian buka draft Blogger sobat. Kemudian buat buat Post baru atau bisa juga edit Post lama.

2. Kemudian kalian lihat disamping kanan kemudian klik Setelan Entri


3. Kemudian pilih Label dan silahkan kalian edit Label tersebut

4. Silahkan Isi Label tersebut sesuai keinginan kalian Misalkan "Teknologi"

5. Setelah kalian mengisi Labelnya ,Klik Simpan dan Publikasikan

6. Selesai sudah membuat label pada Blog.

Cara Buat Widget Label dan Memasangnya Di Blogger (Blogspot)


Merupakan cara membuat widget label pada Platform Blogger, Serta memasangnya di blog sobat agar lebih memudahkan pengunjung untuk mengakses artikel - artikel dengan mudah.

1. Langkah Pertama Buka Draft Blogger sobat, Kemudian klik Tata Letak

2. Silahkan Pilih Lokasi mana yang akan di Pasang widget Label ,  saya rekomendasikan memasangnya di sidebar blog sobat karena lebih efisien.

3. Nah setelah sobat menentukan tempatnya ,Silahkan Klik "Tambahkan Gadget"

4. Kemudian Tambahkan widget Label , Silahkan kalian atur manasaja Kategori yang akan di tampilkan di menu label sobat. Bisa juga kalian tampilkan semua Kategori label sobat. Ada 2 bentuk label yaitu Cloude dan Daftar


5. Setelah semua selesai , Klik Simpan Label

6. Simpan Setelan dan Lihat hasil Widget Label pada Blog sobat.

Mungkin itulah sedikit ulasan dan Tutorial cara membuat label di blog serta cara memasang label di sidebar blog sobat. Semoga artikel inibisa membantu sobat blogger, Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat Label di Blog (Blogspot) Terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel